SERUAN KEPADA SELURUH AHLUS SUNNAH (FATWA SYAIKH RABI’ BIN HADI ‘UMAIR AL MADKHALI)


Oleh: Abu Muhammad ‘Abdul Mu’thi Al Maidani

DSC00857

Dalam beberapa tahun belakangan ini, telah terjadi tragedi penyerangan yang dilakukan Syi’ah Rafidhah terhadap pesantren Daarul Hadits di wilayah Dammaj, Yaman.  Daarul Hadits Dammaj didirikan oleh salah seorang ulama hadits abad ini, yaitu guru kami yang mulia Syaikh Abu Abdirrahman Muqbil bin Hadi Al Wadi’i -rahimahullah-, beliau wafat pada tahun 2001 M, waktu kami masih menimba ilmu di tempat beliau tersebut.

Khususnya dalam sepekan ini, kebrutalan Syi’ah Rafidhah semakin membabi buta dalam mengepung dan menyerang  pesantren Daarul Hadits yang telah kami sebutkan, dengan segala perlengkapan perang  termasuk dengan tank baja. Puncaknya, mereka melakukan pengepungan dan penyerangan pada hari rabu tgl 30 oktober 2013 yang lalu. Mereka mengepung dan menyerang salah satu Masjid yang berada di dalam lokasi pesantren, yang disediakan untuk para penuntut ilmu yang sudah berkeluarga, DIWAKTU MEREKA SEDANG MELAKSANAKAN SHALAT ZHUHUR. Sehingga berjatuhan para korban, puluhan yang terluka dan puluhan pula yang tewas.

Maka  kaum muslimin, khususnya Ahlus Sunnah, berduka dengan peristiwa itu. Ahlus Sunnah melakukan perlawanan, terkhusus yang berada di pesantren Daarul Hadits Dammaj, baik dari kalangan penuntut ilmu maupun yang selain mereka. Para ulama pun memberi tanggapan dengan berbagai fatwa yang mereka keluarkan untuk membantu Ahlus Sunnah yang berada di Darul Hadits, Dammaj.  Semoga Allah membalas seluruh kebaikan mereka di akherat kelak.

Alhamdulillah, Allah memberikan kekuatan kepada saudara-saudara kita Ahlus Sunnah, sehingga korban juga banyak berjatuhan dari pihak Syi’ah. Sampai saat ini peperangan terus berkecamuk. Semoga Allah menurunkan pertolongan-Nya kepada saudara-saudara kita Ahlus Sunnah yang berada di Daarul Hadits Dammaj dan menyelamatkan mereka dari berbagai makar dan kejahatan Syi’ah Rafidhah.

DSC00826

Maka dari itu, dalam kesempatan ini, kami bawakan fatwa Syaikh Rabi’ bin Hadi Al Madkhali yang terbaru terkait dengan tragedi diatas, sebagai berikut:

SERUAN KEPADA SELURUH AHLUS SUNNAH UNTUK MENOLONG SAUDARA-SAUDARA KITA DI DAMMAJ (YAMAN)

Oleh: Syaikh Rabi’ bin Hadi ‘Umair Al Madkhali

بسم الله الرحمن الرحيم

Segala puji bagi Allah, semoga shalawat dan salam tercurahkan kepada Rasulullah, keluarganya, para sahabatnya, dan orang-orang yang mengikuti petunjuknya.
Sudah sampai kepada kami –sangat disesalkan- berita perlakuan orang-orang Syi’ah Rafidhah Bathiniyah, yang merupakan musuh-musuh islam dan musuh-musuh para sahabat yang mulia, berupa pengepungan dan ancaman keselamatan terhadap saudara-saudara kami Ahlus Sunnah di wilayah Dammaj (Yaman), karena kebencian dan permusuhan (orang-orang Syi’ah Rafidhah itu) kepada Islam dan para pemeluknya.

Maka kami wasiatkan kepada saudara-saudara kami di wilayah Dammaj untuk tetap teguh diatas Sunnah, sabar, dan memohon pertolongan kepada Allah dalam menyingkirkan kejahatan dan permusuhan Syi’ah Rafidhah ini.
Hendaknya pemerintah Yaman, beserta saudara-saudara mereka dari kalangan Ahlus Sunnah, bangkit bersama mereka untuk menghadapi kejahatan ini, mengenyahkan para pelakunya, dan melepaskan kaum muslimin dari kekotoran orang-orang Syi’ah Rafidhah ini, bila mereka memang mampu melakukan hal tersebut.

((ولينصرن الله من ينصره, إن الله لقوي عزيز))

“Dan sesungguhnya Allah pasti menolong orang-orang yang menolong (agama)Nya. Sesungguhnya Allah benar-benar Maha Kuat lagi Maha Perkasa.” (Al Hajj: 40)

((وما النصر إلا من عند الله العزيز الحكيم. ليقطع طرفا من الذين كفروا أو يكبتهم فينقلبوا خائبين))

“Dan pertolongan itu hanyalah dari Allah yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana. (Yang demikian itu) untuk membinasakan segolongan orang-orang yang kafir, atau untuk menjadikan mereka hina, lalu mereka kembali dengan tiada memperoleh apa-apa.” (Ali Imran: 126-127)

Sesungguhnya pergolakan antara Ahlus Sunnah dengan orang-orang Syi’ah Rafidhah Bathiniyah merupakan pergolakan antara islam dan kekafiran. Oleh karena itu, hendaklah segenap Ahlus Sunnah di seluruh tempat, baik di Yaman maupun selainnya, memberikan bantuan untuk menolong saudara-saudara mereka (di Dammaj).
Kami memohon kepada Allah agar melenyapkan orang-orang Syi’ah Rafidhah Bathiniyah dan seluruh musuh islam di semua tempat.
Sangatlah tepat untuk orang-orang Syi’ah Rafidhah yang melampui batas dan suka menumpahkan darah itu, firman Allah Ta’ala yang berbunyi:

((إنما جزاء الذين يحاربون الله ورسوله ويسعون في الارض فسادا أن يقتلوا أو يصلبوا أو تقطع أيديهم وأرجلهم من خلاف أو ينفوا من الارض, ذالك لهم خزي في الدنيا ولهم في الاخرة عذاب عظيم))

“Sesungguhnya pembalasan terhadap orang-orang yang memerangi Allah dan Rasul-Nya dan membuat kerusakan di muka bumi, hanyalah mereka dibunuh atau disalib, atau dipotong tangan dan kaki mereka dengan bertimbal balik, atau dibuang dari negeri (tempat kediamannya). Yang demikian itu (sebagai) suatu penghinaan untuk mereka didunia, dan di akhirat mereka memperoleh siksaan yang besar.” (Al Maidah: 33)

Aku memohon kepada Allah yang Maha Mulia, Pemilik ‘Arsy yang agung, agar menolong Ahlus Sunnah atas orang-orang Syi’ah Rafidhah itu. Sesungguhnya Rabbku Maha Mendengar doa.

Ditulis oleh:
Rabi’bin Hadi ‘Umair Al Madkhali
(26/12/1434 H) bertepatan dengan (31/10/2013 M).

sumber:  http://www.sahab.net/forums/index.php?showtopic=140748

Bagi ingin mengetahui tentang Daarul Hadits, Dammaj, Yaman,  silakan melihat videonya di YouTube  melalui link berikut ini:

https://www.youtube.com/watch?v=T5L1P-8PDx8&feature=youtube gdata player

Tinggalkan komentar

SUNNAH.OR.ID

Islam Kita Al Quran, As Sunnah, Atas Pemahaman Salaful Ummah

Toko Ayub

Islam Kita Al Quran, As Sunnah, Atas Pemahaman Salaful Ummah

Dzulqarnain.net

Website Resmi Dzulqarnain Muhammad Sunusi

Al-Madinah Pekanbaru

Selamatkan Generasi Islam dengan Tarbiyah Islamiyah