Tentang Kami


بسم الله الرحمن الرحيم

Blog ini adalah blog Abu Muhammad Abdul Mu’thi Al-Maidani, lulusan Daarul Hadits Dammaj Yaman 1998-2003 M, yang berdomisili di wilayah daerah istimewa yogyakarta. Allah Ta’ala berfirman:

قل هذه سبيلي أدعوا إلى الله على بصيرة , أنا و من اتبعني , و سبحان الله وما أنا من المشركين

“Katakanlah (Wahai Rasul)! inilah jalanku, aku berdakwah kepada Allah diatas ilmu, aku dan orang-orang yang mengikutiku, Maha Suci Allah dan aku tidaklah termasuk dari kalangan orang-orang yang berbuat syirik.” (Yusuf: 108)

Dan Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:

لأن يهدي الله بك رجلا واحدا خير لك من حمر نعم

“Sungguh bila Allah memberi petunjuk kepada seseorang melaluimu, itu lebih baik daripada onta-onta yang merah.” (HR. Muslim dari sahabat Ali bin Abi Thalib radhiyallahu ‘anhu)

Jazaakumullahu khairan.

NB:

1. Kami mohon ma’af yang sebesar-besarnya bila kami terlambat untuk mengupdate tulisan atau komentar para pengunjung blog ini, karena kesibukan dan agenda kami yang banyak.

2. Kami nasehatkan kepada ikhwan salafiyyin yang menjadi blogger untuk bertakwa kepada Allah. Hendaknya mereka memanfaatkan blog-blog itu untuk menyebarkan dakwah kepada Allah di atas manhaj salaf dengan cara yang bijak dan hikmah. Tentunya, bijak dan hikmah yang sesuai dengan Al Quran dan As Sunnah dengan pemahaman Salaf. Bukan bijak menurut hawa nafsu masing-masing manusia.

Hendaknya mereka tidak membuang-buang waktu dengan menanggapi orang-orang yang tidak menginginkan kebenaran.
Hendaknya mereka menyampaikan kebenaran di atas ilmu dan membantah kebatilan dengan ilmu bukan semangat belaka. Jangan sampai mereka menjadi sebab manusia lari dari kebenaran.
Hendaknya mereka menggunakan bahasa yang baik, ilmiyyah, dan berbobot.

Bila mereka tidak mampu menjadikan blog-blog mereka sebagai sarana yang mengandung maslahat dan jauh dari kerusakan, baik bagi mereka maupun orang lain, saya nasehatkan agar mereka menyibukkan diri dengan ilmu dan amal, lalu serahkan perkara dakwah kepada ahlinya. Karena segala yang kita ucapkan, tuliskan, dan lakukan akan dimintai pertanggung jawabannya disisi Allah, dan Allah Maha tahu atas segalanya.
Semoga Allah merahmati barangsiapa yang tahu akan kadar dirinya.

Wallahu a’lam bish shawab

9 Tanggapan

  1. MasyaAllaah, baarakallaahu fiyk ustadz, semoga blog ini bisa terus update dan kami bisa terus mengambil faidah darinya.

    Balas:
    Na’am, wafiika baarakallah, ya akhii..

  2. barokallohu fiikum

    Balas:
    wafiikum..

  3. Masya Allah, Semangat Ustadz, Maju terus..!! Allahu yubarik ya Ustadz..


    Balas:
    Wa anta baarakallahu fiik kadzaalik yaa akhii..

  4. Barakallahu fiyk ustadz, mohon izin untuk duduk ikut belajar dimari. Semoga Alloh membalas kebaikan anda

    Jawab:
    Ya Silahkan..

  5. barokallaahu fiik,izin nimba ilmu disini ustadz…

  6. Masya Allah, senang sekali akhirnya bisa menemukan blog njenengan, ustadz. Moga Allah ta’ala menjaga ustadz dan keluarga, dan menjadikan tulisan-tulisan di blog ini sebagai sebab kebaikan bagi penulis dan juga para pembacanya.

    Balas:
    Jazaakallahu khairan..

  7. Semoga Allah memberikan kebaikan bagi ustadz dan semoga blog ini bisa menjadi media pencerah ummat, saya dulu sewaktu masih kuliah sering mengikuti kajian ustadz di masjid Al Hasanah, dan sedih dengan apa yg terjadi saat ini dimana ikhwan terpecah belah….

  8. Bismillaah, Alhamdulillaah ana mendapat informasi yang selama ini membuat saya banyak memikirkan tentang fitnah2x ini dan menimbulkan keraguan ketika menuntut ilmu. Dari tulisan Ustadz Abdul Muthi ini ana berharap semakin tahu kebenaran. Afwan sebelumnya untuk para pengguna facebook mohon tidak menggunakan gambar mahluk bernyawa, karena hal ini dapat menjadi fitnah juga terutama oleh orang-orang yang suka mencari cari celah fitnah. Untuk Ustadz Abdul Muthi mohon dipertimbangkan terkait hal ini, misal memblokir facebook tersebut untuk kebaikan bersama…. Jazaakallahu khairan yaa ustadz

  9. Barakallahu fiikum ya ustadz

Tinggalkan komentar

SUNNAH.OR.ID

Islam Kita Al Quran, As Sunnah, Atas Pemahaman Salaful Ummah

Toko Ayub

Islam Kita Al Quran, As Sunnah, Atas Pemahaman Salaful Ummah

Dzulqarnain.net

Website Resmi Dzulqarnain Muhammad Sunusi

Al-Madinah Pekanbaru

Selamatkan Generasi Islam dengan Tarbiyah Islamiyah